Sukses


Ducati Belum Sempurna, Dovizioso Tak Fokus Gelar Juara

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak mau terlalu memikirkan soal kans meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia hanya ingin fokus mengembangkan motor Ducati Desmosedici GP17 yang dianggap masih punya kelemahan.

Dovizioso kini masuk dalam daftar kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah memenangi balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Ini merupakan kemenangan kedua Dovi secara beruntun setelah sebelumnya memenangi seri MotoGP Italia, 4 Juni 2017.

Dengan hasil ini, pebalap berusia 30 tahun asal Italia itu kini bertengger di posisi kedua dengan 104 poin, terpaut tujuh angka dari Maverick Vinales yang menjadi pemuncak klasemen.

"Tak ada satu pun yang bisa mengerti masa depan, khususnya untuk tahun ini. Setiap pekan adalah cerita yang berbeda. Jadi saya tak akan fokus ke persaingan gelar juara, dan sangat fokus ke pengembangan motor," ujar Dovizioso seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Akhir pekan ini sangat aneh untuk setiap orang, tapi kami mampu mengatasinya dengan cara yang terbaik, dan memiliki strategi yang sempurna. Saya tak berharap bisa kompetitif di sini dan saya akhirnya menang," tambahnya.

Dovizioso mengaku ingin menikmati posisinya saat ini. Dia mengklaim tahu betul kelemahan dan kekuatan motor Ducati Desmosedici GP17.

Juara dunia balapan kelas 125cc 2004 itu ingin mengeluarkan performa terbaik dari motor pada setiap balapannya.

"Tapi saya bersikap realistis. Saya tak berpikir kami bisa bersaing untuk gelar juara, kami masih kehilangan sesuatu," ujar Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer