Sukses


2 Hal yang Membuat Rossi Sedih Setelah Balapan MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sedih setelah finis kedelapan pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Ada dua hal yang membuat The Doctor begitu kecewa.

Pertama karena dia gagal meraih hasil bagus di Catalunya, salah satu sirkuit favoritnya. Selain itu, dia juga tak mampu mengulang sukses menjadi juara di tempat yang sama musim lalu.

"Kami sangat, sangat sedih dengan akhir pekan ini, soal hasil, soal balapan, karena yang pertama ini adalah salah satu trek favorit saya dan berharap bisa melakukan balapan yang bagus," ujar Rossi seperti dikutip Crash, setelah balapan.

"Juga karena tahun lalu merupakan balapan yang luar biasa dan saya menang," tambah pebalap yang terpaut 20 detik dari sang pemenang lomba, Andrea Dovizioso.

Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu mengaku memang memiliki kekhawatiran kecil sebelum balapan. Dia takut bakal menderita seperti saat balapan di Jerez.

"Ini dua balapan yang aneh. Tahun lalu saya menang dan sekarang adalah yang terburuk. Kami mencoba banyak hal selama akhir pekan ini, tapi sayangnya kami tak pernah cukup cepat dan hari ini balapan berjalan sangat sulit," kata Rossi.

Dengan hasil ini, posisi Rossi di klasemen melorot ke peringkat lima. Pebalap Italia berusia 38 tahun itu disalip duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang finis podium di Catalunya.

Video Populer

Foto Populer