Sukses


Rossi Belum Menyerah Kejar Titel Juara Dunia Ke-10

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum menyerah dalam mengejar gelar juara dunia ke-10 meski kini menempati posisi kelima di klasemen sementara pebalap MotoGP 2017. Dia berharap bisa tampil lebih baik ke depannya.

Posisi The Doctor di klasemen melorot dua peringkat setelah hanya finis di posisi kedelapan pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017).

The Doctor turun ke posisi lima setelah disalip duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Finis kedua di Catalunya membuat Marquez kini menduduki posisi ketiga dengan torehan 88 poin. Dia unggul empat poin atas Pedrosa.

 

Sedangkan Rossi berada di tempat kelima dengan 83 poin. Pebalap Italia berusia 38 tahun tersebut terpaut 28 poin dari Maverick Vinales yang memuncaki klasemen.

"Sudah bagus untuk saya mendapatkan poin (di Catalunya) dan juga cukup memalukan bahwa saya kehilangan dua posisi di klasemen, tapi bagaimanapun juga ini masih sengit dan kami hanya terpaut 28 poin. Johann Zarco dan Jorge Lorenzo juga tak begitu jauh," ujar Rossi seperti dikutip Crash, setelah balapan.

Zarco saat ini menempati posisi keenam dengan 75 poin. Sedangkan Lorenzo ada di peringkat ketujuh dengan 59 poin.

"Sekarang kami harus berkonsentrasi menatap ke depan karena besok (hari Senin) kami akan melakukan tes yang penting dan sangat positif bagi kami melakukan tes di trek ini, di mana kami kesulitan. Kami berharap bisa mengembangkan kecepatan motor dan feeling dengan motor," kata Rossi.

Video Populer

Foto Populer