Sukses


Marquez - Pedrosa : Dovizioso Kandidat Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Catalunya - Duo pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, meyakini Andrea Dovizioso sebagai salah satu kandidat serius dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Pernyataan tersebut terlontar dari kedua pebalap setelah menyaksikan Dovi menjuarai MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017).

Dovizioso kini bercokol di peringkat kedua klasemen MotoGP 2017 dengan koleksi 104 poin. Dia hanya terpaut tujuh poin dari sang pemuncak klasemen, Maverick Vinales. Posisi Dovi melonjak setelah memenangi dua balapan secara beruntun di MotoGP Italia, kemudian dilanjutkan pada MotoGP Catalunya.

"Bagi saya, ya (Dovizioso kandidat juara dunia). Dia berada di posisi kedua di klasemen dan cara dia melaju di Mugello, cara dia melaju di Catalunya, jelas cepat," ujar Marquez, seperti dilansir Crash.

Ducati dikenal sebagai salah satu pabrikan yang hanya tampil apik di beberapa sirkuit khusus. Menurut Marquez, kondisi tersebut bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Andrea Dovizioso.

"Namun, akan menarik bagaimana performa Ducati di Assen dan Sachsenring, yang merupakan sirkuit sangat berbeda dibanding Mugello dan Catalunya," kata Marquez.

"Tapi, kita tahu di Austria mereka bakal sangat cepat. Di Brno mereka juga bisa cepat. Meski demikian, pada saat ini ada dua pebalap di depan kami pada klasemen dan mereka berada di depan karena melakukan sesuatu yang lebih baik daripada kami," imbuh Baby Alien.

Pedrosa, yang pernah menjadi rekan setim Dovizioso, mengamini pendapat Marquez. Menurutnya, Dovi merupakan salah satu kandidat juara serius pada musim ini.

"Ya, karena Dovi punya banyak pengalaman. Dia berkendara dengan baik. Dia tahu motor dengan baik, jadi bisa menempatkan motor di tempat yang tepat pada setiap balapan," kata Pedrosa.

"Konsistensinya selalu kuat dan sekarang memenangi dua balapan beruntun. Jadi tentu saja dia kandidat juara dunia," sambung Pedrosa.

Andrea Dovizioso tampil perkasa pada balapan MotoGP Catalunya. Start dari posisi ketujuh Dovizioso satu persatu menyalip pebalap-pebalap di depannya, hingga kemudian melaju sendirian di depan sampai finis. Sementara Marquez dan Pedrosa tak mampu menyaingi kecepatan Dovi, sehingga menyudahi balapan di posisi kedua dan ketiga.

Video Populer

Foto Populer