Sukses


Tes MotoGP Catalunya: Marc Marquez Bisa Tersenyum Lagi

Bola.com, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bisa kembali tersenyum setelah mencatat waktu tercepat tes MotoGP Catalunya, Senin (12/6/2017). Menurut Marquez, motor yang dikendarainya jauh lebih stabil dibanding saat balapan. 

Keberhasilan Marquez di hari pertama ini tak lepas dari pemilihan ban depan dan belakang asimetris dengan penambahan senyawa karet di bagian sisinya. 

"Tes hari ini cukup bagus, meski kami tidak menguji sesuatu yang khusus pada bagian motor. Kami melakukan banyak putaran dan bekerja sedikit pada perangkat elektronik dan gaya berkendara saya. Tujuannya adalah untuk mengelola ban lebih baik," jelas Marquez seperti dikutip dari Crash, Selasa (13/6/2017).

"Yang terakhir membuat saya senang adalah ban depan simetris yang dibawa Michelin ke sini sama, atau lebih mirip dengan tahun lalu. Saya langsung merasa hebat lagi saat berada di motor. Sebenarnya saya melakukan lap tercepat saya di ban itu, karena lebih stabil. Saya tersenyum lagi, setidaknya di jalur ini. Mudah-mudahan kami bisa kompetitif di trek ini dengan ban," imbuh Marquez.

Hari pertama pengujian perangkat elektronik dan ban Michelin di Sirkuit Catalunya berjalan lancar. Para pembalap tampil kompetitif meskipun kondisi dalam cuaca yang sangat panas.

Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat selama pengujian di hari pertama dengan waktu lap terbaik 1 menit 44.071 detik. Dia mengungguli pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di posisi kedua, adapun Valentino Rossi menempati urutan ke-10. (Artikel asli ditulis dan diedit Defri Saefullah/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer