Sukses


Kelegaan Maverick Vinales di Tes MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mulai bisa bernapas lega setelah merampungkan hari pertama tes MotoGP Catalunya, Senin (12/6/2017). Pebalap berjuluk Top Gun tersebut menempati posisi kedua, hanya kalah dari Marc Marquez yang mencatat waktu tercepat.

Hasil ini menjadi sinyal positif setelah Vinales mengalami akhir pekan terburuk pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Start dari posisi kesembilan, Vinales menyudahi balapan di urutan ke-10.

"Hari ini saya merasakan feeling yang bagus lagi dengan motor, setelah Jumat, Sabtu, dan Minggu lalu tak merasakan feeling bagus," ujar Vinales, seperti dilansir Crash.

"Saya mengendarai motor dengan baik dan juga merasa percaya diri lagi. Saya bisa menggeber motor hingga limit. Menyenangkan bisa membalap dengan bagus lagi," sambung Vinales.

Maverick Vinales mengukir waktu lap terbaik 1 menit 44,437 detik. Adapun Marc Marquez yang menempati posisi pertama mengukir waktu 1 menit 44,071 detik

"Kami mencoba banyak hal di motor dan saya merasa hebat dengan semua bagian. Saya mencatat waktu 1 menit 45 detik pada beberapa lap awal dan setelah 20-25 lap menjadi 1 menit 47 detik atau lebih lambat. Jadi ini catatan waktu yang lebih baik daripada balapan. Tapi, yang pasti sangat bagus saya bisa melahap banyak lap dan kembali percaya diri," beber Vinales.

Saat ditanya penyebab penampilannya jauh lebih baik dibanding balapan, mantan pebalap Suzuki itu menjawab diplomatis.

"Sejujurnya, tidak tahu. Sejak awal saat masuk ke trek saya merasa jauh lebih baik. Bagaimanapun, ini sesuatu yang harus kami lewati dan melangkah maju menghadapi balapan Assen," tegas Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer