Sukses


Rossi Puas dengan Hasil Tes MotoGP Catalunya, tapi ...

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terlihat puas dengan hasil hari pertama tes MotoGP di Sirkuit Catalunya, Senin (12/6/2017). Tapi, The Doctor mengatakan masih ada beberapa masalah yang harus segera dicari solusinya pada tes hari kedua.

Setelah tes hari pertama, Rossi mengatakan sasis baru yang dicobanya lebih baik dibanding versi lama. Menurut Rossi, motor dengan sasis baru tersebut lebih cocok dengan gaya membalapnya.

Dia juga tak risau meski hanya menempati posisi ke-10, jauh di belakang Marc Marquez dan Maverick Vinales, yang berada di urutan pertama dan kedua. 

"Tapi, masih ada beberapa masalah lain, seperti tekanan pada ban belakang, yang cukup berlebih pada trek seperti ini," ujar Valentino Rossi, seperti dilansir Crash, Selasa (13/6/2017). 

"Jadi kami masih harus lanjut. Berusaha melakukan perbaikan. Tes hari kedua aadalah hari yaang berbeda. Kami ada beberapa hal yang harus dicoba. Jadi kami berharap hasilnya tetap baik seperti ini," sambung Rossi.

Rossi mengeluhkan masalah ketidaknyamanan saat memasuki tikungan sejak tes pramusim MotoGP 2017. Dia meyakini masalah itu muncul gara-gara ban depan Michelin yang tak sesuai. Namun, problem serupa tak dialami rekan setimnya, Maverick Vinales, yang langsung memenangi dua balapan pembuka musim 2017.

Belakangan, Vinales juga bermasalah dengan ban di MotoGP Jerez dan Catalunya. Di MotoGP Catalunya, Vinales hanya finis pada posisi ke-10, sedangkan Valentino Rossi menempati urutan kedelapan.

Video Populer

Foto Populer