Sukses


Lorenzo Bicara soal Kans Dovizioso Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengakui peluangnya merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2017 sangat berat. Menurutnya, kans besar menjadi raja pada musim ini justru dimiliki rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Peluang Lorenzo jadi juara dunia kurang menjanjikan karena saat ini tertinggal 52 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017, Maverick Vinales Di sisi lain, posisi Dovizioso justru lebih menjanjikan. Dovi hanya tertinggal tujuh poin dari Vinales.

Posisi Dovi terdongkrak setelah meraih dua kemenangan beruntun di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Di sisi lain, Vinales banyak membuang poin karena hanya finis di posisi ke-10 pada MotoGP Catalunya.

"Kelas MotoGP sangat gila tahun ini. Apapun bisa terjadi. Banyak kesalahan dan pebalap yang terjadi," ujar Lorenzo, saat ditanya tentang prediksi juara dunia MotoGP 2017, seperti dilansir Speedweek, Selasa (13/6/2017).

"Dovi pebalap cerdas di motor. Dia tak terlalu sering jatuh. Ini gilirannya (jadi juara dunia). Jika punya kesempatan, dia akan memenanginya. Jadi mengapa tidak?" sambung pebalap asal Catalan, Spanyol itu.

"Bagi saya, rasaya terlalu sangat, sangat sulit (jadi juara dunia). Saya harus memenangi banyak balapan secara beruntun.Mungkin ini tak akan terjadi, tapi saya rasa potensi kami lebih besar daripada yang sudah kami tunjukkan sejauh ini."

Sejak pindah ke Ducati dari Yamaha pada akhir musim 2016, perfoma Jorge Lorenzo belum benar-benar moncer. Prestasi terbaik X-Fuera adalah naik podium ketiga pada MotoGP Jerez. Adapun pada MotoGP Catalunya, Mnggu (11/6/2017), Lorenzo finis di posisi keempat.

Video Populer

Foto Populer