Sukses


Fairing Baru Yamaha Bikin Vinales Lega

Bola.com, Catalunya - Tim Movistar Yamaha menjajal fairing baru pada tes MotoGP Catalunya, di Barcelona, Spanyol, Senin (12/6/2017). Maverick Vinales sudah mencoba fairing baru tersebut, namun Valentino Rossi tak sempat memakainya karena keterbatasan waktu. 

Fairing baru itu berfungsi seperti winglet yang sudah dilarang pada MotoGP 2017, yaitu menambah downforce pada motor.

"Saya tidak punya waktu. Namun di hari selanjutnya, saya pasti mencoba fairing baru itu," kata Rossi, dikutip dari GP On, Selasa (13/6/2017). 

Sementara itu, Vinales membeberkan kelebihan fairing baru Yamaha. Dia menyebut fairing terbaru ini lebih ringan daripada sebelumnya. Pebalap berjuluk Top Gun tersebut tampak lega karena fairing itu menjawab masalah yang dihadapinya di Sirkuit Mugello. 

"Ini membuat motor saya lebih lincah karena tidak terlalu berat. Fairing ini merupakan sesuatu yang kami cari untuk menghadapi lintasan cepat seperti di Mugello," ujar Vinales.

Saat balapan di MotoGP Italia, Vinales tidak bisa mengejar kecepatan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di lintasan lurus. Dovizioso keluar sebagai pemenang, sedangkan Maverick Vinales berada di urutan kedua. (Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Defri Saefullah/Liputan6.com) 

 

Video Populer

Foto Populer