Sukses


Legenda MotoGP Kritik Keputusan Lorenzo Pindah ke Ducati

Bola.com, Catalunya - Kepindahan pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, dari Yamaha ke Ducati masih menuai kritikan. Salah satu kritikan datang dari legenda balap motor 500cc atau versi lama kelas MotoGP, Giacomo Agostini.

Menurut Agostini, keputusan Lorenzo menerima pinangan Ducati adalah langkah yang salah. Lorenzo disebutnya pindah gara-gara tergiur tawaran uang yang besar dari tim asal Bologna tersebut.

"Saya rasa Lorenzo terlalu banyak berpikir tentang uang. Pada akhirnya, dia memilih meninggalkan tim pemenang, Yamaha, untuk pergi ke tim tak pasti yang menyodorinya banyak uang," tukas Agostini, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (15/6/2017).

Ducati menggaet Lorenzo dengan ambisi untuk meraih gelar juara dunia lewat jalan pintas. Apalagi Lorenzo datang bermodal tiga titel juara dunia yang diraihnya selama sembilan musim memperkuat Yamaha.

Ducati juga menilai Lorenzo lebih kuat dibandingkan dua pebalap mereka musim lalu, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Ketika X-Fuera datang, Iannone terpaksa hengkang ke Suzuki.

"Ducati berpikir mereka punya motor yang buruk dan Lorenzo dinilai lebih kuat dibanding dua pebalap mereka, Dovizioso dan Iannone. Maka mereka mengambil Lorenzo, dengan gaji tinggi," urai Agostini.

Perjudian Ducati menggaet Lorenzo dari Yamaha hingga kini belum membuahkan hasil manis. Prestasi terbaik Jorge Lorenzo sejauh ini adalah finis ketiga pada balapan MotoGP Jerez. Sebaliknya, Dovozioso malah memberi kejutan besar dengan mempersembahkan dua kemenangan beruntun, di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Video Populer

Foto Populer