Sukses


Menang 2 Kali Beruntun, Dovizioso Lebih Nyaman Jalani Balapan

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku lebih nyaman dalam menjalani balapan setelah memenangi dua seri terakhir MotoGP 2017. Kini, dia juga merasa yakin punya potensi untuk meraih gelar juara.

Dovizioso memang tampil mengejutkan pada musim ini. Dia tak pernah digadang-gadang bakal jadi andalan Ducati karena masih ada nama Jorge Lorenzo di tim pabrikan asal Italia tersebut. 

Namun, dia justru memiliki catatan yang jauh lebih mengesankan dari Lorenzo. Dari tujuh balapan, sudah tiga podium yang diamankan pebalap berusia 31 tahun itu. Hebatnya, dua di antaranya adalah podium juara beruntun, yakni di Italia dan Catalunya.

Tren positif itu yang membuat Dovizioso melesat ke posisi kedua klasemen MotoGP. Dengan raihan 104 poin, ia hanya terpaut tujuh angka dari Maverick Vinales, pebalap Movistar Yamaha yang memuncaki klasemen.

"Ketika Anda menang, semuanya berubah. Hal ini juga berlaku bagi saya karena saya belum banyak menang pada kelas MotoGP. Kemenangan membantu setiap pebalap dan semua orang di sekitar Anda. Setelah menang dua balapan, kami semua percaya diri dan santai. Hal ini membuat Anda lebih nyaman di tempat kerja," kata Dovizioso, dikutip Speedweek.

Hasil positif yang didapat Dovizioso juga bukan tanpa perjuangan. Ia sempat kehilangan ritmenya dalam tiga balapan beruntun, terutama saat ia gagal finis di Argentina. Pada MotoGP Austin dan Spanyol, ia hanya bisa finis di posisi keenam dan kelima.

Kini sudah banyak yang menganggap pebalap asal Italia itu sebagai calon juara dunia. Penilaian serupa juga dilontarkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Bagi Dovizioso, ikut dalam perburuan gelar juara dunia bukan hal yang mustahil baginya.

"Seperti yang saya katakan di Austin ketika saya marah, kami masih kekurangan sesuatu. Ini harus jelas. Saya percaya kami punya potensi untuk ikut serta dalam perburuan gelar, tapi kami masih kurang sedikit saja," jelas Dovizioso. (Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit oleh Harley Ikhsan/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer