Sukses


Ada Peran Rossi di Balik Kesuksesan Vinales Bersama Yamaha

Bola.com, Roma - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menyebut Valentino Rossi berperan penting dalam kesuksesan Maverick Vinales tampil impresif bersama Movistar Yamaha musim ini. Menurutnya, The Doctor selalu memberikan keuntungan kepada pebalap Spanyol di tim Yamaha.

Agostini mengaku terkejut dengan pencapaian Vinales pada debutnya di MotoGP bersama Yamaha. Dia menyakini hal tersebut tak lepas dari peran Rossi.

Rossi dianggapnya mampu menjadi jimat buat pebalap Spanyol di tim Yamaha tersebut. "Sebelumnya dia memiliki teman Spanyol (Jorge Lorenzo) dan sekarang Maverick Vinales. Valentino adalah pebalap yang luar biasa dengan membawa orang-orang Spanyol berada di depan," ujar Agostini kepada Radio Marca.

Pria asal Italia ini kemudian mengomentari persaingan juara dunia MotoGP 2017. Menurutnya, ban memiliki pengaruh besar dalam menentukan pebalap mana yang bakal berada di depan.

"Sangat sulit untuk memprediksi siapa yang akan membawa gelar tersebut, karena saat ini jika ada pebalap yang mampu mengatasi masalah ban, terutama bagian depan maka dia akan tampil luar biasa," kata Agostini.

Saat ini, Vinales tengah memimpin perburuan gelar juara dengan 111 poin. Dia unggul tujuh poin dari Andrea Dovizioso. Sementara Rossi berada di posisi kelima dengan koleksi 83 poin. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit oleh Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer