Sukses


Lorenzo: Vinales Favorit Juara MotoGP 2017

Bola.com, Assen - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, punya jagoan khusus dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut tak menyebut nama rekan setimnya, Andrea Dovizioso, namun malah memfavoritkan rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sebagai kandidat juara dunia musim ini. 

"Anda melihat Vinales. Dia hanya sekali mengalami kegagalan, meski begitu dia sangat cepat. Itu logis jika berpikir bahwa dia adalah favorit untuk memenangkan gelar juara tahun ini," jelas Lorenzo seperti dikutip dari Sport, Selasa (20/6/2017).

Perpindahan pembalap MotoGP tahun ini tidak hanya menjadi berita menarik, tapi juga mengubah peta persaingan gelar juara dunia. Beberapa musim terakhir MotoGP, hanya ada segelintir pembalap saja yang masuk dalam daftar juara yakni Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Sekarang situasinya berbeda lantaran mulai kesulitan meraih podium pertama di musim ini.

Tengok saja apa yang dialami Lorenzo setelah memutuskan pindah ke Ducati. Juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP itu hanya mampu mencatatkan hasil terbaik podium ketiga. Selebihnya ia tercecer di luar podium.

Tapi lain halnya ketika berbicara tentang Maverick Vinales. Pembalap anyar Yamaha itu sukses mengejutkan penikmat balap motor setelah bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 111 dari tujuh balapan. Lorenzo pun mengklaim jika Vinales pantas disebut sebagai kandidat juara MotoGP 2017.

Di sisi lain, kans Lorenzo meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 cukup sulit. Hingga seri ketujuh, ia masih tertahan di urutan ketujuh dengan raihan 59 poin, terpaut 52 poin dari Vinales. Peluang rekan setimnya, Andrea Dovizioso, malah lebih cerah karena kini bertengger di posisi kedua klasemen MotoGP 2017. Dovizioso hanya defisit tujuh angka dari Maverick Vinales yang menguasai puncak klasemen. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer