Sukses


Valentino Rossi Rindukan Motor Yamaha Musim Lalu

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merindukan motor Yamaha YZR-M1 yang digunakannya musim 2016. Kerinduan tersebut dilatarbelakangi performa motor Yamaha musim ini yang dinilainya belum sesuai dengan harapan.

Motor Yamaha YZR-M1 yang digunakan Rossi pada 2016 berhasil membantunya meraih peringkat kedua MotoGP. Rossi ketika itu mengumpulkan 249 poin hasil tujuh podium dengan rincian dua kali juara, enam kali peringkat kedua, dan dua kali peringkat ketiga.

Sementara itu, musim ini Ther Doctor belum sekalipun menjadi juara. Pencapaian terbaik pebalap Italia berusia 38 tahun tersebut adalah dua kali finis runner up dan sekali naik podium ketiga dari total tujuh balapan.

"Saya sadar kembali mengingat masa lalu memang tak pernah menyenangkan. Akan tetapi, kami harus kembali menemukan sensasi tahun 2016," kata Rossi seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (21/6/2017).

"Kekuatan motor Yamaha selalu pada kecepatan. Namun, pada 2017 kami kehilangan keunggulan tersebut. Setelah MotoGP di Sirkuit Jerez, saya meminta melakukan tes di Yamaha dan berharap bisa melihat perbedaan dalam beberapa hari untuk merasakan kembali sensasi motor 2016," tambahnya.

Valentino Rossi saat ini menghuni posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 83 poin. Pemegang sembilan gelar juara dunia balap motor itu terpaut 28 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang memuncaki klasemen dengan torehan 111 poin.

Video Populer

Foto Populer