Sukses


MotoGP Belanda: Performa Ban Michelin Buat Jorge Lorenzo Waswas

Bola.com, Assen - Perasaan waswas menghampiri pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, jelang balapan MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/7/2017). Lorenzo masih meragukan kualitas ban Michelin yang bakal digunakan pada balapan nanti.

Menurut Lorenzo, ban yang ditawarkan Michelin memiliki tekstur yang lebih kaku. Hal itu membuat daya cengkram ban menjadi lebih lemah.

"Tekstur ban yang menjadi lebih kaku, memang menawarkan stabilitas yang lebih ketika pengereman. Namun, daya cengkeraman malah menjadi lebih lemah," kata Lorenzo seperti dikutip Speedweek, Rabu (21/6/2017).

"Hal ini tidak menjadi masalah ketika ban dalam kondisi temperatur tinggi. Kesulitan justru hanya muncul ketika temperatur menurun. Ketika temperatur rendah, ban tidak memiliki cengkeraman yang kuat," tambahnya.

Tak hanya Lorenzo, sejumlah pebalap MotoGP juga mengeluhkan hal yang sama. Beberapa di antara mereka bahkan terang-terangan mengklaim performa buruk musim ini disebabkan penggunaan ban Michelin.

Lorenzo saat ini berada di urutan ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 59 poin. Balapan di Sirkuit Assen bisa menjadi momentum kebangkitan Lorenzo yang belum pernah menjadi juara musim ini.

Namun, Jorge Lorenzo tak memiliki modal yang cukup bagus mengingat musim lalu X-Fuera hanya finis di posisi ke-10 saat balapan MotoGP Belanda.

Video Populer

Foto Populer