Sukses


Zarco Bidik Podium MotoGP Belanda dengan Modal Tes di Catalunya

Bola.com, Assen - Pebalap Monster Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, menargetkan finis di podium pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Meski demikian, dia tetap mewaspadai kondisi cuaca yang sering berubah-ubah.

"Assen adalah sirkuit yang sangat mengesankan, tetapi cuacanya bisa menimbulkan masalah karena sering hujan. Namun, saya tahu bersama tim Monster Yamaha Tech 3, saya bisa menyesuaikan diri dengan situasi apapun," ujar Zarco seperti dikutip dari Crash, Rabu (21/6/2017).

Demi tampil apik di Assen, Zarco akan memanfaatkan hasil tes yang dilakoninya di Sirkuit Catalunya, beberapa waktu lalu. Dia berharap data yang didapat dari Catalunya bisa membuatnya tampil lebih kompetitif di Belanda.

"Saya ingin memanfaatkan hasil pengujian di Catalunya untuk mendapatkan akhir pekan yang lebih memuaskan di Belanda. Saya bisa menggunakan informasi ini untuk mengelola sesi latihan lebih efektif, sehingga saya bisa lolos dengan baik. Kemudian saya memiliki kesempatan tampil lebih kuat dalam memacu kecepatan untuk mendapatkan podium.

Jika melihat penampilan selama mengaspal di Sirkuit Assen, Zarco punya potensi membuat kejutan. Dia punya modal bagus karena pernah memenangi balapan di Negeri Kincir Angin sewaktu masih berada di kelas Moto2 pada 2015 lalu. (Artikel ini ditulis David Permana/diedit oleh Hotnida Novita Sary/Bogi Triyadi/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer