Sukses


Dorna Punya Kesepakatan soal Rencana Rossi Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Assen - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, mengaku punya kesepakatan khusus dengan Valentino Rossi terkait rencananya pensiun dari MotoGP. Dorma mengaku telah sepakat tak akan membahas rencana pensiun itu sampai The Doctor benar-benar mengambil keputusan secara resmi. 

Valentino Rossi seringkali dianggap sebagai magnet untuk mendongkrak popularitas MotoGP. Saking tenarnya, banyak pihak masih belum siap berpisah dengan juara dunia tujuh kali di kelas utama tersebut.

Namun, Rossi belakangan mulai mengalami kesulitan mencetak kemenangan. Hal ini merujuk dari catatan di musim ini karena The Doctor belum sekali pun mencetak podium pertama.

Sebelum gelaran MotoGP tahun ini dimulai, Rossi pernah menuturkan akan mempertimbangkan pensiun setelah enam putaran balapan musim 2018. Dia memang masih terikat kontrak dengan Movistar Yamaha hingga akhir musim 2018. Namun, Rossi belum mengumumkan langkah yang akan diambil setelak kontraknya kedaluarsa. 

Lantas bagaimana sikap Dorna Sport untuk mengantisipasi hal tersebut? Dalam kesempatan wawancara dengan Restadio Motor, Ezpeleta menuturkan pihaknya sudah mempersiapkan strategi jika Rossi benar-benar pensiun dari dunia balap motor.

"Memikirkan MotoGP 2018 merupakan musim terakhir Vale sangatlah berat. Vale akan terus balapan selama dia merasa masih kompetitif dan menang," kata Ezpeleta.

"Saya rasa usia tak terlalu penting baginya. Kondisi fisik Vale juga tidak buruk dibandingkan tahun sebelumnya, bahkan lebih baik. Saya juga punya kesepakatan dengan Vale bahwa kami tak boleh membicarakan pensiunnya," jelas Ezpeleta.

Ezpeleta mengakui sudah punya pengalaman berpisah dengan pembalap fenomenal saat mereka memutuskan pensiun. Seperti yang pernah dialami Dorna Sport selaku otoritas tertinggi kejuaraan grand prix balap motor mengetahui kabar gantung helm Mick Doohan pada 1999.

"Mengingat ini bukan masalah yang bisa saya atasi, saya takkan cemas. MotoGP sudah siap menghadapi era tanpa Valentino Rossi. Saya punya pengalaman sewaktu Mick pensiun. Sehingga ketika Vale pensiun nanti, kami akan tetap berdedikasi pada dunia balap, karena ini adalah dunia yang dia cintai," terang Ezpeleta. (Artikel ditulis David Permana/diedit Windi Wicaksono/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer