Sukses


Andrea Dovizioso Sebut Persaingan MotoGP 2017 Aneh

Bola.com, Assen - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut peta persaingan juara dunia MotoGP 2017 saat ini tidak bisa ditebak. Rider asal Italia tersebut bahkan heran mengapa dirinya bisa menjuarai dua seri balapan terakhir secara beruntun.

"Musim ini terasa sangat aneh karena setiap pekan terdapat cerita yang berbeda," ujar Dovizioso dikutip dari Crash, Jumat (23/6/2017).

Dovizioso berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Italia dan Catalunya. Dengan hasil itu, dia hanya terpaut tujuh poin dari pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Meski jalan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 sangat terbuka lebar, Dovizioso tak ingin merasa berada di atas angin.

"Kami menjalani setiap akhir pekan dengan posisi bagus dan memiliki peluang untuk menjadi juara. Namun, harus diingat setiap akhir pekan juga memiliki cerita berbeda dan kami harus fokus sejak sesi latihan bebas pertama," sambugnya.

Kemampuan Dovizioso bakal kembali diuji pada balapan MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Mantan rider Repsol Honda tersebut tentu harus siap menghadapi para rivalnya seperti Maverick Vinales, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa yang tentunya tak bakal membiarkan Dovizioso meraih tiga kemenangan beruntun musim ini.

Andrea Dovizioso sejatinya memiliki rekor bagus di Sirkuit Assen. Rider berusia 31 tahun itu tercatat pernah tiga kali naik podium. Pada musim 2011 dan 2012, dia finis di peringkat ketiga. Sedangkan pada tahun 2014, Dovizioso menyelesaikan balapan di tempat kedua.

Video Populer

Foto Populer