Sukses


Alex Rins Jadi Penyebab Buruknya Penampilan Suzuki

Bola.com, Assen - Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mencoba mengurai penyebab melempemnya penampilan timnya pada ajang MotoGP 2017. Brivio berpendapat, cedera yang dialami Alex Rins membuat Andrea Iannone harus berjuang sendiri dalam mengembangkan motor.

Awan hitam menaungi Suzuki pada awal musim 2017. Mereka kehilangan Alex Rins karena mengalami cedera pergelangan tangan ketika latihan bebas MotoGP Austin.

Cedera tersebut membuat Rins menepi selama lima seri. Kehilangan Rins memaksa Suzuki harus menggunakan jasa pebalap pengganti seperti Takuya Tsuda dan Sylvain Guintoli.

Sementara itu, Iannone belum juga mampu bersaing untuk podium musim ini. Pencapaian terbaik Iannone sejauh ini baru meraih peringkat ketujuh pada MotoGP Austin.

"Terlepas dari semua masalah yang kami hadapi tahun ini, saya rasa kesulitan kami pada akhirnya karena Iannone bertempur sendirian sebagai pebalap," kata Brivio seperti dikutip Autosport, Jumat (23/6/2017).

"Pertama, kami tidak punya tim satelit dan ini menjadi salah satu kelemahan kami. Alex Rins cedera dan Anda bisa melihat di tim atau pabrikan lain, mereka memiliki beberapa pebalap," ujar Brivio.

Namun, Suzuki Ecstar kini tak perlu lagi mengkhawatirkan hal tersebut. Alex Rins dipastikan akan kembali mengaspal pada MotoGP Belanda yang akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Video Populer

Foto Populer