Sukses


Marquez Sudah Prediksi Zarco Bisa Rebut Pole Position

Bola.com, Assen - Marc Marquez capaian Johann Zarco yang berhasil merebut pole position MotoGP Belanda, Sabtu (24/6/2017), bukan sebuah kejutan. Juara dunia MotoGP musim lalu itu sudah mengetahui potensi yang dimiliki pebalap Monster Yamaha Tech 3 Yamaha sejak tiba di kelas MotoGP.

Marquez menilai Zarco adalah pebalap yang komplet. Karena dia mampu tampil kompetitif dalam kondisi lintasan kering maupun basah di MotoGP.

"Saya sedikit terkejut karena ini musim pertamanya karena ia memulai pekerjaan dengan baik. Tapi ini bukan kejutan yang besar karena sejak balapan terakhir dia sangat cepat dan di Le Mans dia dekat dengan pole position," jelas Marquez seperti dikutip dari Crash, Minggu (25/6/2017).

"Dia adalah pebalap hebat dan menunggangi motor sangat baik dalam kondisi basah dan kering. Kami sudah tak sabar menantikan balapan untuk mencoba mengikutinya dan bertempur dengannya. Karena dalam kondisi kering dia benar-benar hebat," ujar Marquez.

Saat ini Marquez berada di urutan ketiga dengan raihan 88 poin atau selisih 23 angka dari Maverick Vinales selaku penguasa pimpinan klasemen sementara MotoGP musim ini. Peluang The Baby Alien mengudeta posisi pebalap Yamaha tersebut cukup terbuka lebar mengingat Vinales harus memulai balapan dari posisi ke-11.

Meski demikian, Marquez harus memperhitungkan cuaca di Assen mengingat faktor tersebut selalu memberikan pengaruh pada jalannya balapan.

"Kami perlu memahami kondisi lintasan. Meski sudah kering, saya pikir akan lebih licin karena tak memiliki daya cengkeram karena saya sudah melihat itu di ajang Moto2," ungkap Marquez. (Artikel asli ditulis David Permana/diedit oleh Jonathan Pandapotan Purba/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer