Sukses


Arti Spesial Kemenangan MotoGP Belanda untuk Valentino Rossi

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Rossi mengatakan kemenangan tersebut terasa spesial setelah penantian panjang selama satu tahun lebih.

Rossi menjadi yang tercepat di MotoGP Belanda setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik. Pebalap Italia itu mengungguli rider Pramac Racing, Danilo Petrucci yang berada di posisi kedua dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang melengkapi podium ketiga.

Podium pertama di MotoGP Belanda menjadi yang pertama diraih Rossi pada kalender 2017. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama untuk Rossi setelah terakhir menjadi juara di MotoGP Catalunya pada 5 Juni 2016.

"Sirkuit ini selalu spesial untuk saya. Hari ini, saya memiliki banyak dukungan dari orang-orang di sekitar dan lintasannya juga sangat fantastis," kata Rossi setelah balapan seperti dikutip Crash, Minggu (25/6/2017).

"Saya kembali meraih peringkat pertama setelah 1 tahun. Saya sangat senang dan ini adalah cara terbaik untuk meraih kemenangan," ujar pebalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi menilai balapan MotoGP Belanda berlangsung sangat sulit untuknya dan juga pebalap lain. Namun, pilihan ban dan kinerja motor yang baik membuatnya bisa menjadi yang tercepat.

"Balapan terasa sulit untuk siapapun. Akan tetapi, kami menggunakan pilihan ban yang tepat dan motor bekerja dengan baik. Ketika hujan, rasanya hampir seperti memulai sejak awal," ucap Rossi.

Kemenangan di MotoGP Belanda membuat Valentino Rossi naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 108 poin. Pebalap yang identik dengan nomor 46 itu kini terpisah tujuh poin dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen.

 

Video Populer

Foto Populer