Sukses


Gagal Salip Rossi, Perasaan Petrucci Campur Aduk

Bola.com, Assen - Pebalap Pramac Racing, Danilo Petruci, merasa kecewa sekaligus bahagia setelah gagal juara pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Petrucci finis di peringkat kedua setelah kalah bersaing dengan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Petrucci mengawali balapan MotoGP Belanda dari posisi ketiga. Namun, pada awal-awal balapan Petrucci sempat disalip Valentino Rossi yang membuatnya melorot ke posisi keempat. Perlahan tetapi pasti, Petrucci bangkit dan menyalip Marc Marquez di posisi ketiga pada lap ke-14.

Petruci bahkan sempat memimpin balapan pada lap ke-21 setelah menyalip Rossi. Namun, posisi tersebut tak bertahan lama setelah The Doctor kembali menyalip Petrucci dan mengakhiri balapan di posisi terdepan.

Pebalap Italia tersebut mengaku kecewa karena gagal juara. Namun, di sisi lain bahagia bisa naik podium kedua, yang merupakan prestasi terbaiknya pada MotoGP 2017. 

"Saya sudah mempersiapkan semua balapan dan ketika saya melihat hanya ada saya dan Rossi, maka saya sedikit lebih cepat. Saya melihat Barbera pada di tikungan terakhir, kemudian juga ada Rins pada sektor terakhir," kata Petrucci setelah balapan seperti dikutip Crash, Minggu (25/6/2017).

"Kami hampir tiba di garis finis bersama. Saya senang, akan tetapi seharusnya bisa menjadi juara. Bagaimanapun, saya bahagia dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim," ujar Petrucci.

Podium kedua di MotoGP Belanda menjadi prestasi terbaik Danilo Petrucci sejauh ini. Ini menjadi edisi kedua Petrucci naik podium setelah finis di peringkat ketiga pada MotoGP Italia.

Tambahan 20 poin membuat Danilo Petrucci kini berada di urutan ketujuh dengan raihan 62 poin. Adapun Valentino Rossi yang menjadi juara kini menghuni posisi ketiga dengan koleksi 108 poin atau terpaut tujuh angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, di puncak klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer