Sukses


Rossi Ungkap Alasan Tak Ganti Ban Basah di MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, punya alasan khusus tak menggunakan ban basah pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017). Rossi menilai pergantian ban kering ke basah akan memakan banyak waktu.

MotoGP Belanda awalnya berlangsung pada cuaca berawan mendung. Namun, setelah di tengah balapan, hujan rintik pun turun dan membasahi beberapa sektor lintasan.

Beberapa pebalap terlihat langsung menuju pit untuk mengganti ban basah. Namun, Rossi terus melanjutkan balapan menggunakan ban kering.

"Saya tidak mengharapkan hujan di balapan. Akan tetapi, pada tujuh atau delapan lap terakhir hal itu terjadi. Untuk saya ketika itu, lebih baik tidak mengganti ban karena akan kehilangan banyak waktu," kata Rossi selepas balapan seperti dikutip Crash, Minggu (25/6/2017).

Hal senada juga diungkapkan Marc Marquez yang finis di urutan ketiga. Marquez enggan ke pit stop karena mengikuti para pebalap yang berada di depannya.

"Ketika hujan, saya memutuskan untuk mengikuti apa yang dilakukan pebalap-pebalap di depan. Saya lihat waktu lap masih lebih cepat daripada menggunakan ban basah, jadi tidak perlu ke pit," ujar Marquez.

Perjudian Valentino Rossi tak mengganti ban basah tak memengaruhi hasil balapan. Pebalap berjuluk The Doctor itu berhasil menjadi juara di MotoGP Belanda setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik.

Video Populer

Foto Populer