Sukses


Juara di Belanda, Rossi Tak Jemawa Sambut MotoGP Jerman

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak ingin berlarut-larut merayakan kebahagiaan setelah mejuarai MotoGP Belanda 2017. Rossi memilih langsung fokus pada balapan selanjutnya di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7/2017).

Rossi meraih gelar juara pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017), dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik. Rossi mengungguli pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci, di urutan kedua, dan rider Repsol Honda, Marc Marquez, di posisi ketiga.

Rossi segera mengalihkan fokus karena menyadari balapan di Sirkuit Sachsenring tak akan berlangsung mudah. Sirkuit tersebut dikenal ramah dengan Honda, dibanding Yamaha. Hal itu terbukti dengan dominasi para pebalap Repsol Honda dalam tujuh tahun terakhir.

"Kejuaraan ini sangat luar biasa dan saya senang karena ini sangat menyenangkan untuk diikuti. Tidak ada peluang yang tertutup dan semuanya selalu terbuka di antara para pengendara berbeda dan juga motor yang berbeda," kata Rossi selepas balapan seperti dikutip Crash, Minggu (25/6/2017).

"Lintasan di Sirkuit Sachsenring sangat berbeda jika dibandingkan dengan Assen dan bertahun-tahun terakhir Honda, terutama Marc Marquez, sangat tangguh di sana. Akan tetapi, kami juga harus bersaing di sana," ujar pebalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Valentino Rossi berpeluang menjadi pemuncak klasemen andai mampu menjadi juara di MotoGP Jerman. Saat ini, The Doctor berada di posisi ketiga dengan raihan 108 poin atau terpisah tujuh angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer