Sukses


Trofi Ke-10 Rossi di Assen Membuat Persaingan Gelar Kian Panas

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut kemenangannya pada balapan MotoGP Belanda, Minggu (25/6/2017), membuat persaingan gelar juara dunia kembali terbuka. Dia jelas senang dengan kondisi saat ini.

Setelah kemenangan di MotoGP Belanda, Rossi merangsek ke posisi ketiga dengan raihan 108 poin. Sedangkan posisi puncak ditempati Andrea Dovizioso yang unggul empat poin dari Maverick Vinales yang mengoleksi 111 poin.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting, juga untuk persaingan juara yang kini sangat terbuka," kata Rossi seperti dikutip Motorsport, selepas balapan. "Kami mengamankan beberapa poin."

Kemenangan ini memang berarti spesial buat The Doctor. Selain menjaga peluang untuknya meraih gelar juara dunia, trofi MotoGP Belanda 2017 semakin mengukuhkan status Rossi sebagai penguasa Sirkuit Assen.

Ini merupakan kemenangan ke-10 pebalap Italia berusia 38 tahun tersebut di Sirkuit Assen. Wajar jika Rossi menyebut Assen sebagai tempat yang spesial.

"Tempat ini selalu spesial, apalagi hari ini. Ini adalah balapan yang hebat dari awal sampai akhir. Pada awalnya saya berpikir bisa menang karena saya berada di depan dengan kecepatan yang bagus, tapi hujan mulai turun," ungkap Rossi.

"Tapi ini adalah Assen dan ini adalah kemenangan saya di sini, jadi saya sangat bahagia. Saya senang dengan alasan yang berbeda yang utama adalah saya bisa kembali meraih kemenangan," tambahnya.

Rossi menyegel kemenangan setelah melahap 26 lap dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik. The Doctor unggul hanya 0,063 detik atas Danilo Petrucci.

Video Populer

Foto Populer