Sukses


Ban Buat Dani Pedrosa Tak Berdaya Saat Balapan MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, punya alasan tersendiri kenapa bisa melempem pada balapan MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2017). Pedrosa mengaku mengawali balapan dengan buruk dan kehilangan temperatur ban ketika hujan membasahi lintasan.

Pedrosa mengawali balapan MotoGP Belanda di grid nomor 12. Sepanjang balapan, Pedrosa terlihat kesulitan dan harus puas finis di urutan ke-13. Dia terpaut 1 menit 10,344 detik dari Valentino Rossi yang menjadi juara.

"Balapan sangat sulit karena saya tidak memiliki awal yang baik. Saya juga tidak bisa mengembalikan tempat ke posisi yang saya harapkan. Saya kemudian harus tertinggal meski faktanya catatan waktunya tak beda jauh dengan pebalap di depan. Kemudian saat hujan datang, saya mulai melambat dan mulai kehilangan temperatur ban,” ujar Pedrosa seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Senin (26/6/2017).

"Saya paham pada kondisi tersebut sangat sensitif dan balapan berikutnya saya akan mengatur lebih baik. Saya harus mencari cara agar temperatur ban slick karena ketika lintasan dingin akan sulit kembalikan ritme serta kehilangan kepercayaan diri.," ujar Pedrosa.

Tambahan tiga poin dari MotoGP Belanda membuat Pedrosa ini bertengger di urutan kelima klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 87 poin. Balapan seri selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (2/7/2017).

Dani Pedrosa punya modal berharga melakoni balapan di MotoGP Jerman karena berhasil menjadi juara sebanyak empat kali yakni pada 2007, 2010, 2011, dan 2012.

Video Populer

Foto Populer