Sukses


Sirkuit Sachsenring Cocok untuk Honda dan Gaya Balapan Marquez

Bola.com, Assen - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menatap MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017), dengan kepercayaan diri tinggi. Marquez menilai sirkuit dengan panjang lintasan 3,7 km itu cocok dengan spesifikasi motor Honda dan gaya balapnya.

"Terlepas dari kenyataan Sachsenring bukan salah satu dari trek favorit saya, namun sirkuit ini sesuai dengan motor Honda dan gaya balapan saya," kata Marquez seperti dikutip GPOne, Senin (26/6/2017).

Keyakinan Marquez tentu bukan tanpa alasan. Dalam tujuh musim terakhir, para pebalap Honda memang tampil dominan di Sachsenring. Empat dari tujuh kemenangan yang didapat Honda di Sachsenring dipersembahkan Marquez secara beruntun, yaitu pada 2013, 2014, 2015, dan 2016.

Meski demikian, Marquez tak ingin gegabah dalam balapan nanti. Apalagi Sirkuit Sachsenring saat ini sudah menggunakan aspal yang baru. "Akan tetapi, tahun ini kami perlu melihat bagaimana penampilan kami di aspal lintasan yang baru," ucap pebalap asal Spanyol berusia 24 tahun itu.

Penampilan Marquez pada MotoGP 2017 memang belum konsisten. The Baby Alien baru sekali menjadi juara yakni pada MotoGP Austin.

Adapun pada balapan terakhir, Marc Marquez berhasil finis di peringkat ketiga pada balapan MotoGP Belanda. Hal itu membuatnya kini menghuni peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 104 poin.

Video Populer

Foto Populer