Sukses


Mengulik Peluang Valentino Rossi Juarai MotoGP Jerman 2017

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menatap MotoGP Jerman dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu terasa wajar mengingat The Doctor baru saja menjuarai MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) menjadi edisi ke-16 untuk Rossi pada kelas MotoGP. Sejarah mencatat, pebalap asal Italia itu baru empat kali menaklukkan lintasan Sachsenring, yaitu pada 2002, 2005, 2006, dan 2009.

Sejak saat itu, Rossi kesulitan menaklukkan sirkuit yang terletak di Sachsenring in Hohenstein-Ernstthal, Jerman, tersebut. Lintasan Sachsenring kemudian beralih ke para pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, yang secara bergantian menjadi juara.

Pedrosa meraih juara Sachsenring pada 2010, 2011, dan 2012. Setelah itu, Marquez meraih juara rentang 2013-2016. Sementara itu, pencapaian terbaik Rossi adalah meraih podium ketiga pada 2013 dan 2015.

Oleh sebab itu, Rossi tentu bertekad mengakhiri dominasi Honda dan Marquez di Sirkuit Sachsenring. Tekad tersebut pun sejalan dengan ambisi Rossi untuk mengkudeta pemuncak klasemen sementara MotoGP, Andrea Dovizioso.

Jika menjuarai MotoGP Jerman, Rossi akan mendapatkan 25 poin yang bakal membuka jalan menuju puncak klasemen. Itu dengan catatan Andrea Dovizioso tak finis podium. 

Seperti diketahui, Rossi hanya terpisah tujuh poin dari Dovizioso yang mengumpulkan 115 angka. Sementara dengan Maverick Vinales, dia hanya terpaut tiga poin saja. 

"Lintasan di Sirkuit Sachsenring sangat berbeda jika dibandingkan dengan Assen dan beberapa musim terakhir Honda, terutama Marquez, sangat tangguh di sana. Akan tetapi, kami juga harus bersaing di sana," ucap Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer