Sukses


Dovizioso Komentari Aspal dan Hujan Jelang MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyoroti kondisi aspal baru di lintasan Sirkuit Sachsenring yang menjadi venue MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Dovizioso menilai aspal dan ban bakal jadi faktor krusial saat balapan .

Seperti diketahui, Sirkuit Sachsenring memiliki aspal baru untuk menyambut MotoGP 2017. Kondisi ini memunculkan dilema bagi para pebalap karena mereka belum diperbolehkan menjajal trek sampai sesi latihan bebas pertama.

Michelin sebagai produsen penyedia ban MotoGP juga tak memiliki data akurat soal aspal baru Sirkuit Sachsenring. Alhasil, Michelin sengaja menyediakan ban tambahan untuk para pebalap.

Kekhawatiran pebalap bertambah karena menurut ramalan cuaca, sesi balapan yang digelar Minggu (2/7/2017) bakal berlangsung dalam kondisi hujan. Meski begitu, Dovizioso tak mengkhawatirkan hal tersebut dan fokus pada aspal dan penggunaan ban yang tepat.

"Dengan aspal yang berbeda apapun bisa terjad. Tetapi, kepercayaan diri saya sangat bagus begitu juga dengan motornya. Soal cuaca, itu bukan sesuatu yang baru. Kami sudah memiliki banyak pengalaman soal itu di trek ini," kata Dovizioso dalam konferensi pers jelang MotoGP Jerman, Kamis (29/6/2017).

"Namun, aspal tentu akan membuat perbedaan dan kami harus mencobanya besok di lintasan kering, terutama ban. Kami punya banyak ban yang bisa dicoba dan Michelin belum melakukan pengujian di sini. Jadi, tidak ada yang tahu soal ban mana yang tepat," ucap pebalap asal Italia tersebut.

Dovizioso tentu tak ingin lengah pada MotoGP Jerman. Saat ini Dovizioso berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 115 poin atau unggul empat angka atas pesaing terdekat, Maverick Vinales. Kemenangan di MotoGP Jerman bakal mengokohkan posisi Dovizioso di puncak.

"Sepertinya pada sesi latihan bebas dan Minggu mungkin bakal hujan dan apapun bisa terjadi. Ini positif karena ketika Anda tidur seperti malam ini, Anda tidak bisa memikirkan soal besok karena Anda tidak akan tahu bagaimana keadaannya," ujar Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer