Sukses


Vinales Sebut 2 Faktor Krusial pada Balapan MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengklaim kondisi fisik yang prima serta pergantian ban bakal jadi faktor krusial pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017).  

Vinales tampil buruk pada balapan terakhir di MotoGP Belanda. Pebalap berusia 22 tahun itu gagal finis setelah terjatuh pada lap ke-12.

Hasil tersebut membuat Vinales tergusur dari puncak klasemen sementara MotoGP yang kini dikuasi Andrea Dovizioso. Vinales tertinggal empat angka dari Dovizioso yang mengoleksi 115 poin.

"Tahun lalu saya cukup tangguh di sini dan sekarang saya dalam kondisi fisik yang baik. Balapan di sini sangat menuntut kondisi fisik yang bugar," kata Vinales dalam konferensi pers jelang MotoGP Jerman, Kamis (29/6/2017).

Selain masalah aspal baru di Sirkuit Sachsenring, Vinales juga menaruh perhatian pada kondisi cuaca. Balapan MotoGP Jerman diprediksi bakal berlangsung dengan kondisi cuaca hujan. 

"Pada balapan terakhir, kami membayar banyak pada kualifikasi yang buruk. Di sini, kami harus memperhatikan kondisi cuaca dan kapan harus mengganti ban baru. Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit, akan tetapi kami harus melakukan yang terbaik," ujar pebalap asal Spanyol tersebut.

Maverick Vinales berpeluang kembali merebut tahta klasemen sementara MotoGP 2017 jika memenangi MotoGP Jerman. Akan tetapi, tekad Vinales tentu tak akan mudah mengingat balapan nanti diprediksi berlangsung ketat.

 

Video Populer

Foto Populer