Sukses


2 Alasan Marquez Nilai MotoGP Jerman 2017 Sulit Diprediksi

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak mau terlalu percaya diri meski mengantongi modal apik menghadapi balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Baby Alien mengklaim kondisi aspal dan cuaca berpotensi membuat balapan tahun ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.  

Marquez menyambangi MotoGP Jerman dengan catatan apik. Pebalap asal Spanyol itu menjadi juara dalam empat musim terakhir di sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 3,7 km tersebut.

Rekor tersebut membuat kembali difavoritkan memperpanjang dominasinya di Sachsenring. Tetapi, Marquez menepis skenario tersebut. Aspal baru dan hujan bisa mengubah peruntungan Marquez di MotoGP Jerman.  

"Sachsenring selalu menjadi sirkuit yang bagus untuk saya dan Honda. Itulah yang terpenting. Akan tetapi, tahun ini balapan di sana akan terasa berbeda," kata Marquez dalam konferensi pers jelang MotoGP Jerman, Kamis (29/6/2017).

"Ada permukaan aspal baru yang membuat saya harus melihat bagaimana grip dan bannya. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan di sini adalah kondisi cuaca," ujar Marquez.

Marc Marquez saat ini berada di posisi keempat klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 104 poin. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu tertinggal 11 angka dari Andrea Dovizioso yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer