Sukses


Rossi Hadapi Dilema Sasis Jika Balapan Berlangsung Flag to Flag

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan balapan flag to flag bisa menimbulkan masalah, khususnya dalam penggunaan sasis, pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017).  Namun, The Doctor menegaskan bakal memulai dengan sasis baru jika balapan terpaksa berlangsung flag to flag

Ramalan cuaca menunjukkan hujan kemungkinan merecoki balapan di Sachsenring. Padahal, Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales masing-masing hanya memiliki satu sasis baru. Itu artinya mereka akan menggunakan sasis baru dan lama sekaligus jika balapan menggunakan sistem flag to flag apabila diganggu hujan. 

"Jika balapan berlangsung flag to flag bakal menarik! Kali ini, sepertinya kemungkinan flag to flag ada dan bisa jadi masalah. Namun, saya akan mengawali dengan sasis baru karena saya merasa cocok. Tapi kami selalu berusaha mencoba sasis lama untuk mendapat referensi dan siap menghadapi kondisi seperti ini," kata Rossi, dalam konferensi pers jelang balapan MotoGP Jerman, seperti dilansir Crash, Jumat (30/6/2017). 

"Tahun lalu saya tak terlalu buruk di lintasan kering dan basah. Tapi, tahun lalu adalah balapan yang gila dengan kondisi berbeda, flag to flag dan lintasan kering dengan sangat cepat. Jadi kami berusaha bertahan dan pada akhirnya itu bukan taktik yang tepat," imbuh Rossi mengenang balapan musim lalu yang berlangsung flag to flag, alias harus berganti motor di tengah balapan. 

"Saya berharap cuaca nanti tidak setengah-setengah dalam artian tetap basah atau tetap kering. Namun, kami akan berusaha untuk siap dan pandai-pandai strategi dalam balapan flag-to-flag." 

Selain masalah cuaca, kondisi aspal baru di lintasan Sachsenring juga harus diperhatikan Valentino Rossi. Balapan di asap baru dalam kondisi hujan tentu bisa berubah petaka jika tidak pandai-pandai mengatur strategi soal ban.

Michelin sebagai penyedia ban MotoGP 2017 pun sudah mempersiapkan hal tersebut dengan baik. Michelin kabarnya memberikan ban ekstra untuk para pebalap di MotoGP Jerman.

Valentino Rossi bercokol di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 108 poin. Pebalap berjuluk The Doctor itu berpeluang mengudeta posisi Andrea Dovizioso di puncak klasemen jika memenangi MotoGP Jerman.

Video Populer

Foto Populer