Sukses


Ini Pendapat Rossi dan Marquez soal Teknologi Baru MotoGP

Bola.com, Sachsenring - Valentino Rossi dan Marc Marquez mempunyai tanggapan yang sama soal teknologi baru MotoGP yang bakal dipakai pada balapan di Sirkuit Sachsenring, 2 Juli 2017. Seperti diketahui, Dorna Sports selaku operator MotoGP, telah menyepakati penggunaan virtual pit board.

Komisi Keselamatan MotoGP sudah memberi lampu hijau mengenai penggunaan virtual pit board. Cara kerja teknologi terbaru di MotoGP ini mirip dengan short message service (SMS) pada telepon seluler.

Kru masing-masing tim bisa mengirimkan pesan singkat di dashboard motor para pembalap. Hanya saja, pesannya terbatas, sesuai dengan kesepakatan.

"Ini memang tidak seperti di Formula 1, yang membebaskan Anda berbicara dengan tim saat di mobil. Namun, bagi saya, teknologi ini bisa menjadi sebuah pertolongan kecil," kata Rossi, dikutip dari Crash.

"Memang tidak banyak membantu karena Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk membaca pesan di motor. Jadi saya pikir, semua pembalap harus membuat keputusannya sendiri. Namun saya akui, ini sedikit membantu," ujar pria berusia 38 tahun tersebut.

Senada dengan Rossi, Marquez juga senang dengan adanya teknologi virtual pit board. Juara MotoGP musim lalu itu bisa mengetahui hal yang terjadi pada dirinya saat balapan.

"Saya bisa mendapat lebih banyak informasi jika mendapat penalti atau yang lainnya. Ini lebih penting ketimbang harus melihat bendera saat balapan MotoGP. Namun, saya harap pesannya lebih singkat agar bisa membaca lebih baik," ucap Marquez. (Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Fadjriah Nurdiarsih dan Windi Wicaksono/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer