Sukses


Jarang Menang, Marquez Tetap Pede Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Sachsenring- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak khawatir meski belum sekalipun naik podium pertama dalam lima balapan terakhir MotoGP 2017. Rider asal Spanyol itu tetap optimistis bisa mengakhiri kompetisi dengan status juara di akhir musim.

"Saya menyukai kemenangan dan tentunya tiga, empat, atau lima kemenangan bakal saya dapatkan musim ini," ujar Marquez dikutip dari Motorsport, Jumat (30/6/2017).

Sejauh ini Marquez baru sekali keluar sebagai juara seri pada balapan MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of the America 23 April 2017. Namun, pebalap berjuluk The Baby Alien itu menyebut persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 tetap terbuka lebar karena selisih poinnya dengan pemuncak klasemen saat ini, Andrea Dovizioso, hanya 11 poin.

"Hal yang terpenting adalah bagaimanapun hasil yang kami dapat, saya tak pernah terlalu jauh dari posisi teratas," tutur dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Marquez saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 104 poin. Pebalap berusia 24 tahun itu berpeluang untuk memangkas jarak dengan Dovizioso jika berhasil memenangi balapan MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/6/2017).

Kepercayaan diri Marc Marquez bisa kembali jika naik podium pertama setelah absen selama lima seri beruntun. Apalagi dia didukung rekor bagus di Sirkuit Sachsenring. The Baby Alien selalu keluar sebaga juara pada MotoGP Jerman dalam empat tahun terakhir.

 

Video Populer

Foto Populer