Sukses


Bos Yamaha: Setelan Motor Jadi Kunci pada MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Bos Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, yakin Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan meraup poin maksimal pada balapan MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Meregalli berpendapat, setelan motor yang tepat bakal memberikan kesuksesan untuk kedua pebalapnya tersebut.

Pernyataan Meregalli tersebut mengacu pada aspal baru yang melekat di lintasan Sirkuit Sachsenring. Dia dan tim bakal berusaha keras untuk memberikan setelan yang tepat agar motor Vinales dan Rossi sesuai dengan aspal baru.

"Maverick dan Valentino sangat termotivasi untuk meraih poin maksimal pada akhir pekan ini. Mereka berdua bersaing untuk menjadi pemimpin di kejuaraan ini," kata Meregalli seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha, Jumat (30/6/2017).

"Sachsenring merupakan sirkuit yang sangat aneh dan sempit. Itu membuat pebalap jadi melambat. Jadi, akan sangat penting untuk menemukan setelan yang bagus dan sesuai dengan aspal baru baik ketika latihan bebas dan persiapan balapan untuk hari Minggu," ujar Meregalli.

Movistar Yamaha harus segera menemukan setelan motor yang tepat untuk Vinales dan Rossi. Sebab, keduanya belum mampu menunjukkan hasil positif pada sesi latihan bebas.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Vinales sebenarnya berhasil menjadi yang tercepat kedua. Namun, performanya menurun pada sesi latihan bebas kedua (FP2) yang terperosok ke urutan ke-20. Sementara Rossi tercecer di urutan ke-16 pada FP1 dan berada di posisi ke-15 pada FP2.

Bahkan, motor Valentino Rossi sempat mogok pada FP1. Hal ini tentu menjadi sinyal bahaya buat Yamaha yang berambisi mematahkan dominasi Honda di Sachsenring.

Video Populer

Foto Populer