Sukses


Valentino Rossi Keluhkan Aspal Baru Sachsenring

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengeluhkan aspal baru yang melapisi Sirkuit Sachsenring. Rossi menilai aspal baru tersebut membuat motornya kehilangan keseimbangan.

Keluhan Valentino Rossi tentu bukan tanpa dasar. Rossi mengacu pada penampilan buruk yang dialaminya pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Pada dua sesi tersebut, Rossi tercecer dengan menempati peringkat ke-16 dan ke-15. 

"Kecepatan sebenarnya cukup bagus sampai pada 10 menit akhir ketika mencoba untuk melancarkan serangan. Saya tidak bisa merasakan apapun di ban depan. Saya mengalami banyak masalah yang bertambah ketika menggunakan ban keras," kata Rossi seperti dikutip Crash, Jumat (30/6/2017).

"Di lintasan basah saya lebih optimistis karena tahun lalu meraih hasil positif. Akan tetapi, aspal baru membuat saya memiliki banyak masalah dan membuat motor tidak memiliki keseimbangan yang membuat saya sangat lambat," ujar Rossi.

Rossi harus segera menemukan solusi atas permasalahan yang dihadapinya di MotoGP Jerman. Rossi memiliki kesempatan pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, sebelum menjalani sesi kualifikasi dan balapan yang berlangsung Minggu (2/7/2017).

"Kami sudah mencoba melakukan sesuatu selama sesi latihan bebas, akan tetapi tidak ada perbaikan. Jadi, kami perlu memperbaiki kondisi dari dua hasil tersebut," ucap Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer