Sukses


Masalah Rem Bikin Lorenzo Tak Berdaya

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, kecewa dengan hasil sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jerman, Jumat (30/6/2017). Lorenzo mengklaim seharusnya bisa melaju lebih cepat jika tak bermasalah dengan sistem pengereman.

Lorenzo menduduki peringkat ke-10 pada FP2 MotoGP Jerman dengan catatan waktu lebih lambat 0,902 detik dari Hector Barbera yang menjadi tercepat pada sesi tersebut. Posisi Lorenzo pada FP2 lebih baik dua tingkat daripada sesi latihan bebas pertama (FP1).

"Pada pagi hari ketika lintasan kering, saya fokus untuk melanjutkan adaptasi dengan motor dan meraih hasil terbaik. Itulah tujuan saya saat ini. Aspal baru menawarkan banyak grip baik ketika basah maupun kering dan itu positif," kata Lorenzo seperti dikutip situs resmi Ducati, Jumat (30/6/2017).

"Pada sore hari ketika hujan, saya awalnya merasa baik, akan tetapi setelah itu saya sedikit bermasalah dengan rem karbon. Pada akhirnya, saya kehilangan kesempatan untuk berkembang pada waktu putaran," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Lorenzo pun bertekad memperbaiki penampilannya pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (1/7/2017). Upaya tersebut dilakukan agar Lorenzo bisa langsung lolos ke keluafikasi dua pada babak kualifikasi. 

"Jika FP3 berlangsung di lintasan kering, kami harus mencoba dan tampil bagus. Sebab, itu menjadi akses langsung ke Q2," ucap Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer