Sukses


Vinales Keluhkan Sasis Baru Yamaha

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengelukan sasis baru yang milik Yamaha. Vinales menilai sasis baru yang disediakan tim Garpu Tala hanya cocok untuk sejumlah lintasan MotoGP. 

Yamaha memperkenalkan sasis baru M1 untuk Maverick Vinales dan Valentino Rossi pada tes MotoGP Catalunya. Vinales mengaku sengaja terus menggunakan sasis baru untuk memahami karaktersistiknya.

Pada tes MotoGP di Catalunya, Vinales cukup terkesan dengan sasis baru tersebut. Namun, ketika menggunakannya pada MotoGP Belanda (25/6/2017), Vinales justru mendapatkan kesialan dengan terjatuh saat balapan dan tak mampu finis di Sirkuit Assen.

"Saya terus menggunakan sasis baru untuk bisa memahami potensinya. Di Barcelona, saya yakin sasis itu lebih baik, akan tetapi tidak untuk di Assen. Mungkin karena gaya balapan saya," kata Vinales seperti dikutip GP One, Jumat (30/6/2017).

Meski begitu, rasa penasaran Vinales terhadap sasis baru tak mereda. Pebalap 22 tahun itu bahkan menggunakan sasis baru tersebut pada sesi latihan bebas pertama (FP1) di MotoGP Jerman dan sukses menghuni posisi tercepat kedua.

"Pagi ini, saya menggunakan sasis baru dan sepertinya bekerja dengan baik. Jadi, saya pikir sasis baru itu tergantung pada treknya," ujar pebalap berjuluk Top Gun tersebut.

Namun, pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Vinales terpuruk di urutan ke-20. Vinales berkilah hal itu disebabkan setelan motor yang tak sesuai.

"Sejak saya menekan rem, masalah dimulai dan motor tak memiliki kecepatan. Saya pikir alasannya adalah karena setelan motornya," ucap Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer