Sukses


Valentino Rossi: Yamaha dalam Masalah Besar

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui motor YZR-M1 miliknya tak bisa mengatasi kondisi trek basah di Sirkuit Sachsenring. Menurut rider berusia 38 tahun tersebut keadaan ini membuat Yamaha tengah berada dalam masalah besar.

"Saya tak tahu apa yang terjadi. Hal ini sulit untuk dimengerti karena musim lalu kami cukup kompetitif di sini," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (1/7/2017).

"Dalam keadaan trek basah kami memiliki banyak masalah. Hal ini cukup berbahaya karena kami lebih lambat ketimbang Honda dan Ducati," sambungnya.

Kondisi Yamaha yang kurang baik tampak dari performa Rossi yang tidak impresif sejak sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman. Bahkan motor The Doctor sempat dua kali mogok, yaitu saat sesi latihan bebas pertama dan ketiga di Sirkuit Sachsenring.

Keadaan ini membuat Rossi harus puas memulai balapan dari posisi kesembilan setelah tak mampu mengukir catatan waktu terbaik pada sesi kualifikasi. Juara dunia grand prix sembilan kali itu terpaut 1,397 detik dari Marc Marquez yang berada di urutan terdepan.

Tak hanya [Valentino Rossi ]( 3007578 "Valentino Rossi ")yang mengalami kesulitan di Sirkuit Sachsenring, rekan timnya, Maverick Vinales, juga mengalami hal yang serupa. Bahkan Vinales mendapat hasil yang lebih buruk yakni menghuni peringkat ke-11 pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman.

Video Populer

Foto Populer