Sukses


Marquez: Vinales Hanya Salah Paham

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai ada kesalahpahaman antara dirinya dengan jagoan Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Dia mengaku telah meminta maaf atas insiden yang terjadi pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Jerman di Sirkuit Sacsenring, Sabtu (1/7/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden ini bermula saat Vinales menyalip Marquez di tikungan kedua. Pebalap Repsol Honda itu kemudian membalasnya di tikungan berikutnya.

Namun, Marquez sempat bersenggolan dengan Vinales saat melakukan manuver tersebut. Beruntung, kedua pebalap tak terjatuh.

 

Setelah kualifikasi, Vinales menuding Marquez sengaja melakukan itu karena tak terima disalip pada tikungan sebelumnya. Namun, hal ini jelas dibantah Marquez.

"Ada sedikit kesalahpahaman dengan Maverick. Saya menekan dan mencoba menjaga ritme dengan ban basah, terutama di awal, dan saya kemudian menyalipnya," jelas Marquez seperti dikutip Crash.

"Saya kemudian menggeber motor pada lap lainnya tapi tentu saja mungkin jalur saya di tikungan kedua sangat berbeda. Saya masuk dengan sangat lambat dan mempertahankan gas. Tapi, ya, dia menyalip saya dari insiden, sedikit melebar, dan jujur saya mengharapkan itu atau saya berpikir dia akan melebar."

"Tapi kemudian dia datang kembali lebih dari yang saya harapkan dan kami bersenggolan. Saya sudah meminta maaf kepadanya. Tapi yang hal yang paling penting adalah kami berdua tetap berada di atas motor," tambahnya.

Pada kualifikasi MotoGP Jerman, Marquez merebut pole position dengan torehan waktu lap terbaik 1 menit 27,302 detik. Sementara Vinales berada di posisi ke-11 dengan terpaut 1,521 detik dari Marquez.

Video Populer

Foto Populer