Sukses


Marquez Bicara Kans Jadi Juara Paruh Musim MotoGP 2017

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang menjadi juara paruh musim 2017 jika mampu memenangi balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Namun, gelar juara paruh musim itu baru bisa diamankan Baby Alien seandainya pada saat bersamaan Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso gagal finis di posisi lima besar. 

"Itu (juara paruh musim) tidak hanya tergantung dengan hasil yang saya dapat. Bila Dovizioso dan Vinales finis di posisi kedua atau ketiga, posisi saya di klasemen pembalap tidak berubah, bahkan bila saya menang," ucap Marquez, seperti dikutip GP One

"Hal terpenting adalah melakukan pertempuran dalam kondisi apa pun. Di sini, saya memiliki kesempatan besar untuk mendekati pembalap yang posisinya berada di atas saya dalam klasemen. Saya harus memanfaatkan sebaik-baiknya," imbuh Marquez.

Marquez meraih pole position pada MotoGP Jerman. Dia mencatatkan waktu satu menit 27,302 detik, lebih cepat 0,160 detik atas pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Hasil sesi kualifikasi MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017), penuh kejutan. Tiga pembalap papan atas, Valentino Rossi, Andrea Petrucci, serta Maverick Vinales bakal menjalani balapan dari baris keempat dan kelima.

Kondisi ini tentu saja menguntungkan Marquez. Baby Alien merupakan kandidat kuat pemenang MotoGP Jerman.

Selain meraih pole position, dia merupakan pembalap terbaik di MotoGP Jerman. Marc Marquez mengoleksi kemenangan terbanyak di Sachsenring, yakni tujuh kali, sekali di kelas 125cc, dua kali Moto2, dan empat kali di MotoGP. (Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Harley Ikhsan/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer