Sukses


Naik Podium di Kandang, Jonas Folger Sulit Berkata-kata

Bola.com, Sachsenring- Pebalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku sulit untuk berkomentar setelah berhasil naik podium pada balapan MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada bos tim satelit pabrikan asal Jepang tersebut, Herve Poncharhal, yang telah mempercayainya untuk naik ke kelas MotoGP.

Folger berhasil finis kedua pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring tersebut. Pebalap tuan rumah itu gagal mengalahkan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara.

"Saya tak tahu harus berkata apa, keadaan ini tak pernah saya bayangkan sebelumnya," ujar Folger dikutip dari Crash, Minggu (2/7/2017).

"Saya sangat bahagia. Terima kasih untuk seluruh tim, terutama Herve, yang telah mempercayai saya dan juga seluruh penggemar yang telah mendukung," sambungnya.

Folger melakukan balapan fantastis pada MotoGP Jerman. Memulai balapan dari posisi kelima, rider berusia 23 tahun itu berhasil menyodok ke urutan kedua setelah menyalip Danilo Petrucci dan Dani Pedrosa.

Folger bahkan sempat mengkudeta posisi terdepan yang ditempati Marquez untuk beberapa saat. Namun, pebalap asal Jerman itu tak bisa mempertahankan posisinya karena melebar ketika melahap tikungan.

"Saya membuat kesalahan pada tikungan pertama dan berusaha untuk memperbaikinya. Namun, pada akhirnya saya tetap tak bisa mengungguli Maruez," tutur Folger.

Sebelum berhasil naik podium pada MotoGP Jerman, Jonas Folger merupakan satu-satunya pebalap yang selalu meraih poin pada setiap balapan musim ini. Bahkan berkat performa impresifnya, Yamaha Tech 3 memberikan perpanjangan kontrak untuk MotoGP 2018.

Video Populer

Foto Populer