Sukses


Folger Sempat Berpikir Bisa Kalahkan Marquez pada MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku sempat berpikir bisa mengalahkan Marc Marquez pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017). Namun, ada dua hal yang membuatnya gagal mewujudkan mimpi itu.

Folger sebenarnya punya peluang untuk menjadi juara setelah menyalip Marquez pada lap ketujuh. Namun, sebuah kesalahan dilakukan Folger empat lap kemudian.

Pebalap tuan rumah itu melebar di tikungan pertama pada lap ke-11. Itu memberikan celah untuk Marquez kembali berada di depan.

Pebalap yang baru berkiprah pada ajang MotoGP itu kemudian berusaha mengejar Marquez. Sayang, ban motornya tak mampu menunjang ambisi Folger untuk mengalahkan juara dunia MotoGP 2016 itu.

"Saya tak mampu menyaingi catatan waktu lap yang dia buat pada dua lap terakhir tapi, sejujurnya, saya berpikir bisa mengalahkan Marquez hari ini. Saya memiliki ritme yang bagus tapi ban sudah menyerah dua lap sebelum balapan berakhir," ujar Folger seperti dikutip Motorsport, setelah balapan.

Folger mengaku tampil sangat impresif pada balapan ini. Dia mampu memberikan tekanan kepada Marquez yang juga membalap dengan ciamik.

"Saya berada di belakangnya mencoba untuk mempertahankan ban, sayang saya melakukan kesalahan di tikungan 1, saya kehilangan sedikit waktu dari Marc Marquez. Saya mencoba untuk mengejarnya lagi, tapi saya justru membakar ban," jelas Folger.

Video Populer

Foto Populer