Sukses


Kepala Kru Sudah Prediksi Marquez Bakal Jadi Juara Paruh Musim

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mendapat sebuah pesan yang memprediksi dirinya akan menjadi juara paruh musim MotoGP 2017. Dia sempat tak percaya hal itu terjadi.

Marquez memang sempat terlempar jauh dari persaingan. Dia pernah terpaut 37 poin dari pemimpin klasemen, Maverick Vinales. Namun, perlahan pebalap asal Spanyol berusia 24 tahun itu mengejar ketertinggalan.

 

MotoGP Jerman 2017 menjadi puncak kebangkitan Marquez. Juara dunia MotoGP 2016 itu berhasil merebut posisi puncak klasemen setelah memenangi balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017).

"Tiga balapan yang lalu saya tertinggal 37 poin dari pemuncak klasemen. Tapi sebelum balapan di Assen, saya menerima pesan dari kepala kru, Santi Hernandez. Dia berkata 'Jangan khawatir Marc, Anda akan memimpin kejuaraan pada musim panas'," ungkap Marquez seperti dikutip Motorsport, Senin (3/7/2017).

"Saya bilang, 'Oke, apa yang anda minum?' karena kami sangat jauh tertinggal. Tapi pada akhirnya kami perlu merasa percaya diri, kami perlu percaya dengan pekerjaan kami, dan terus memacu diri seperti yang telah kami lakukan."

"Saya tidak menghitung poin lagi sejak kemenangan saya di Austrin, saya tahu saya harus bersabar," tambahnya.

kesabaran itu berbuah manis. Kini Marquez memimpin klasemen dengan 129 poin. Namun, dia hanya unggul lima poin atas Vinales yang kini berada di posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer