Sukses


Dovizioso Klaim Punya Senjata Hadapi Paruh Kedua MotoGP 2017

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak resah meskipun baru saja kehilangan takhta klasemen sementara MotoGP 2017. Dia mengaku siap memainkan kartu yang mereka miliki untuk tampil lebih kompetitif pada paruh kedua musim ini.

Dovizioso kehilangan posisi di puncak klasemen setelah hanya finis kedelapan pada balapan MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Posisi Dovi melorot ke peringkat ketiga dengan mengantongi 123 poin.

Marc Marquez mengambil alih statusnya sebagai pemuncak klasemen berkat kemenangan di Sirkuit Sachsenring tersebut. Dia mengoleksi 129 poin atau unggul lima angka atas Maverick Vinales yang menempati posisi kedua.

"Sebelum balapan dimulai saya ragu. Tapi selain tiga pebalap terdepan, kami cepat. Saya bisa bersaing dengan Valentino dan Maverick. Saya sebenarnya bisa bersaing memperebutkan posisi kelima," kata Dovizioso setelah balapan MotoGP Jerman, seperti dilansir GPOne.

"Kami kehilangan beberapa poin, tapi sekali lagi menunjukkan bahwa kami cepat," sambung pebalap asal Italia tersebut.

Setelah MotoGP Jerman, para pebalap bakal mendapat jeda libur. Namun, mereka dipastikan tak bisa berlibur dengan tenang karena perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 berlangsung sangat ketat. Posisi pertama, Marquez, dan Rossi di peringkat keempat hanya dipisahkan margin 10 poin.

Dovizioso mengklaim tak resah dengan fakta tersebut. Menurutnya, Ducati telah punya senjata untuk menyambut paruh kedua musim ini.

"Saya bisa pergi berlibur karena mengetahui kami akan memainkan kartu kami. Saya memprediksi apapun mungkin terjadi. Hanya waktu yang bisa menjawabnya," imbuh Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer