Sukses


Bakal Tinggalkan Honda, Miller Gabung Ducati?

Bola.com, Sachsenring - Pebalap MotoGP asal Australia, Jack Miller, memanaskan bursa transfer pebalap. Miller dikabarkan bakal segera meninggalkan tim satelit Honda, Marc VDS, dan bergabung dengan Pramac Ducati untuk balapan MotoGP 2018.

GPOne memberitakan masa depan Miller di Honda sudah berakhir. Pebalap berusia 22 tahun itu hanya ingin bertahan bersama Honda jika mendapat tempat di tim pabrikan.

 

Tentunya keinginan itu sulit terwujud karena Honda masih memiliki ikatan kerja dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk musim 2018. Repsol Honda kemungkinan baru bisa menyediakan tempat untuk Miller pada musim 2019, itu juga dengan catatan Pedrosa tak lagi perpanjang kontrak.

Miller dan sang manajer, Aki Ajo, mulai bergerak untuk mencari pelabuhan baru. Beberapa tim sudah dijajaki mulai dari Aprilia, Suzuki, hingga Ducati.

Namun, untuk Ducati, Miller diyakini tak akan mendapat di tim pabrikan karena di sana masih bercokol Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Dia diyakini tengah bernegosiasi dengan tim satelit Ducati, Pramac.

Bak gayung bersambut, Pramac yang baru saja mempertahankan Danilo Petrucci, memang tertarik untuk memboyong Miller. Pramac tampaknya ingin memasukkan juara MotoGP Belanda 2016 itu untuk mengisi posisi Scott Redding, yang performanya tak kunjung memuaskan.

Marc VDS Honda ternyata sudah memiliki persiapan jika Miller pergi. Mereka dikabarkan tengah mempersiapkan Alex Marquez yang saat ini tampil di kelas Moto2.

Video Populer

Foto Populer