Sukses


Valentino Rossi Sanjung Dua Pebalap Yamaha Tech 3

Bola.com, Tavullia - Valentino Rossi mengakui kehebatan duo rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger, yang tampil impresif pada MotoGP 2017. Menurut The Doctor, kedua pebalap tersebut pantas dipuji karena mampu tampil kompetitif mengggunakan motor Yamaha edisi musim lalu. 

"Di Le Mans, Zarco membuktikan diri mampu tampil luar biasa dengan motor musim lalu dan akhir pekan kemarin, Folger melakukan hal serupa," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/7/2017).

"Jadi saya rasa kedua pebalap tersebut bisa memberikan hal yang berbeda dan kami harus memberi mereka ucapan selamat," imbuh peraih sembilan gelar juara dunia grand prix tersebut.

Pada MotoGP 2017, Yamaha Tech 3 melakukan kejutan dengan memakai dua pebalap debutan yang naik kelas dari Moto2 yakni Zarco dan Folger. Banyak yang menyebut tim yang dipimpin Herve Poncharhal tersebut mengambil langkah terlalu berani karena merekrut rider yang berstatus rookie.

Namun, Zarco dan Folger mampu menjawab tantangan yang diberikan Yamaha Tech 3 dengan performa impresif pada MotoGP 2017. Zarco naik podium kedua pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, sedangkan Folger finis di urutan kedua pada MotoGP Jerman akhir pekan lalu.

Bahkan Jonas Folger menjadi satu-satunya rider Yamaha yang selalu meraih poin sejak seri pertama pada MotoGP Qatar. Konsistensi serupa bahkan tak bisa dilakukan Valentino Rossi dan Maverick Vinales karena pernah gagal merampungkan balapan.

Video Populer

Foto Populer