Sukses


Rossi Klaim sebagai Salah Satu Kandidat Juara MotoGP 2017

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut dirinya sebagai salah satu kandidat juara MotoGP 2017. Namun, skenario ini bisa terwujud jika motornya terus mengalami pengembangan.

"Tahun ini sulit untuk mengetahui sirkuit mana yang cocok karena kami bisa saja membuat kesalahan. Saya rasa kami perlu membawa lebih banyak data," ungkap Rossi seperti dikutip dari Diariogol, Kamis (6/7/2017).

 

"Saya salah satu kandidat juara. Tapi kami tetap harus bekerja keras," tambahnya.

Rossi menyebut liburan paruh musim MotoGP 2017 sebagai waktu yang penting buat Yamaha untuk meningkatkan evolusi YZR-M1. Rossi memang dikabarkan masih belum bahagia dengan perubahan sasis yang diterapkan pabrikan Jepang itu.

Sasis baru ini diterapkan Yamaha setelah melihat hasil pada pengujian di Catalunya, bulan lalu. Perubahan ini membawa dampak signifikan. Rossi jadi juara MotoGP Belanda dan finis kelima pada MotoGP Jerman setelah start dari posisi kesembilan.

Dengan hasil ini, Rossi bertengger di posisi keempat di klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 119 poin. Dia tertinggal 10 angka dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen. (Artikel ditulis David Permana/diedit oleh Edu Krisnadefa dan Hotnida Novita Sary/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer