Sukses


Folger: Rossi dan Vinales Punya Masalah

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, menyebut Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tengah mengalami masalah pada motor mereka. Dia menyakini masalah itu terdapat pada sasis motor Yamaha YZR-M1.

Pendapat Folger ini sebenarnya sudah pernah disampaikan Rossi dan Vinales. Keduanya mengeluh dengan keseimbangan motor baru Yamaha. Rossi juga menyebut performa motor Yamaha musim ini tidak konsisten.

"Tim pabrikan memiliki masalah pada saat ini dan mengalami kesulitan, saya percaya itu pada sasis motor mereka," ungkap Folger seperti dikutip Motorsport, Kamis (6/7/2017).

Meski demikian, Folger tak ingin fokus kepada hal tersebut. Dia hanya ingin mengembangkan diri untuk meraih hasil yang lebih baik lagi.

"Kami tak ingin fokus ke mereka. Mereka memiliki masalah besar, karena Johann Zarco dan saya mampu mengalahkan mereka. Tapi kami berkonsentrasi kepada diri kami dan mencoba untuk mengeluarkan yang terbaik," ujar Folger.

Zarco dan Folger memang beberapa kali mempecundangi Rossi dan Vinales yang berstatus pebalap tim pabrikan. Pada MotoGP Jerez, 7 Mei 2017, Zarco mampu finis keempat, sementara Vinales menempati posisi keenam dan Rossi di posisi kesepuluh.

Lalu pada MotoGP Catalunya, 11 Juni 2017, Zarco dan Folger mampu menyelesaikan balapan di posisi kelima dan keenam. Sedangkan Rossi dan Vinales finis kedelapan dan kesepuluh.

Teranyar, Folger mempermalukan Rossi dan Vinales dengan finis kedua pada balapan MotoGP Jerman, 2 Juli 2017. Pada balapan di Sirkuit Sachsenring tersebut, Vinales finis keempat, sedangkan Rossi di posisi kelima. 

Video Populer

Foto Populer