Sukses


2 Langkah Valentino Rossi untuk Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Tavullia - Pacuan gelar juara MotoGP 2017 benar-benar sulit diprediksi karena tak ada pebalap yang tampil superior hingga paruh pertama. Menurut Valentino Rossi, dengan kondisi seperti ini ada dua kunci untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Tahun ini situasinya terus berubah dari pekan ke pekan. Seluruh pebalap di MotoGP bagus. Anda harus gila di setiap balapan," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (7/7/2017).

"Semuanya sangat berimbang. Ini sangat luar biasa untuk fans. Bagi kami para pebalap, masalahnya menjadi lebih rumit," sambung pebalap asal Italia tersebut.

Tota, ada lima pebalap yang bersaing dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuncaki klasemen dengan raihan 129 poin. Dia mengungguli empat kandidat lainnya, yaitu Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Rossi, dan Dani Pedrosa.

Rossi bertengger di posisi ketiga, defisit 10 poin dari Marquez, namun hanya berjarak lima dan empat poin dari Vinales dan Dovi yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Dengan ketatnya persaingan, The Doctor mengatakan ada dua hal yang harus dilakukan pebalap untuk memenangi MotoGP musim ini.

"Pada 2016 ada sembilan juara seri yang berbeda, dan itu unik. Sekarang, kondisinya seperti ini," kata Rossi.

"Kunci kesuksesan? Anda harus menang jika prospeknya ada, saat motor dan ban harmonis. Tapi di saat bersamaan, Anda menghindari akhir pekan yang sulit dengan tetap mendulang poin, seperti yang saya lakukan di Jerman," sambung dia.

Valentino Rossi hanya finis di posisi kelima pada MotoGP Jerman, Minggu (2/7/2017). Namun, hasil itu cukup melegakan karena Rossi kesulitan pada sesi latihan bebas dan kualifikasi yang berlangsung pada kondisi trek basah. Bahkan, dia hanya menempati posisi start kesembilan, atau dua trap lebih baik dibanding rekan setimnya, Vinales.

 

Video Populer

Foto Populer